WELCOME TO MY BLOG

Have a nice day and enjoy...

Aug 28, 2007

Kesimpulan

Kita semua percaya bahwa manusia adalah tulang punggung dari pembangunan dan pengembangan dalam segala aspek di dalam suatu negara. Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi menyebabkan semua pihak harus membuka mata dan ikut berselancar dengan arus perubahan yang begitu cepat. Perubahan ini menyebabkan manusia harus mampu berinteraksi dalam alam yang maya, bebas terhadap waktu dan lokasi. Organisasi atau perusahaan akan berusaha untuk mendapatkan sdm yang berkualitas dibandingkan dengan kuantitas. Hal ini perlu dipersiapkan oleh seluruh pihak yang terlibat dalam pembentukan individu.
Dengan teknologi khususnya jaringan komputer baik Intranet maupun Internet proses belajar mengajar, proses interaksi antara konselor dan klien bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja tanpa dibatasi ruang dan waktu. Dengan demikian peran teknologi tinggi dalam dunia pendidikan sangat dibutuhkan untuk mendapatkan hasil yang sesuai dan maksimal.
Makalah singkat ini tentunya tidak dapat mendiskusikan semua hal yang berhubungan dengan penyiapan SDM di era Teknologi Informasi dalam menghadapi kompetensi bisnis. Namun penulis berharap bahwa makalah ini dapat memberikan sedikit gambaran mengenai berbagai inisiatif yang ada di Indonesia dalam rangka menyiapkan SDM. Kendala lain yang tidak dibahas pada makalah ini yang ternyata cukup penting adalah penguasaan bahasa Inggris.

No comments: